[#DiskusiLombok] ~ Jika Aku Menjadi NTB1

Rangkuman tweet @infolombok dalam #diskusilombok (Senin, 12 Maret 2012) tentang #JikaAkuMenjadiNTB1

#diskusilombok kali ini diawali oleh pertanyaan dari admin @infolombok “Bahas apa #diskusilombok kita malam ini sweeters? :)” Dari beberapa usulan yang masuk akhirnya ditetapkan topik kali ini adalah #JikaAkuMenjadiNTB1. Beragam pernyataan muncul dari sweeters. Ada yang menanggapinya dengan serius, tetapi ada pula yang sekadar seru-seruan. Pada dasarnya dari semua pernyataan yang masuk tersirat “harapan” untuk NTB yang lebih baik. Tidak percaya? Cekidot!

RT @photoLombok #JikaAkuMenjadiNTB1 akses jalan ke tempat wisata dipermudah.

RT @hary_kary #JikaAkuMenjadiNTB1 myoritas 60% lbih warga NTB ptani maka aku akan intensfkan pnglolaan sektor ini agar ksjhtraan ptani trjamin

RT @fatinbagis #JikaAkuMenjadiNTB1 sy bklan suruh ptugas PU prbaiki smua jln rusak yg bkin skt pinggang n kclakaan.

RT@photoLombok #JikaAkuMenjadiNTB1 aku akan menyuguhkan BETAPA INDAHNYA NTB ke dunia🙂

RT @gilangtamma: Tinggal di pendopo.. RT infolombok: #JikaAkuMenjadiNTB1aku akan….

RT@momo_DM #JikaAkuMenjadiNTB1 aku akan menginstruksikan pembuatan awiq-awiq di desa tentang Perlindungan Anak.

RT @momo_DM: infolombok #JikaAkuMenjadiNTB1aku akan mendukung sepenuhnya kegiatan positif membangun NTB o/ komunitas ON|OFF

RT @infomataram #JikaAkuMenjadiNTB1 Menginstruksikan ke semua kades seNTB utk membuat awig2 bagi warga yg BAB sembarangan. Biar jera.

RT @novan_wong #JikaAkuMenjadiNTB1 Akn memperbaiki sistem lalin lombok,dan mengharuskan smua instansi pemerintah utk memakai akun twitter

RT @ragilalit #JikaAkuMenjadiNTB1 buat rakyatnya sadar wisata, penghijauan, buat hutan kota, kembangkan budaya aseli, perbaiki saranaprasarana

RT @numeriqueband #JikaAkuMenjadiNTB1 saya instruksikan tiap 1hari dalam hari kerja wajib menggunakan pakaian adat disetiap instansi

RT@infomataram: #JikaAkuMenjadiNTB1 Memerintahkan untuk mngajarkan penduduk ttg kramahtamahan trhdap pelancong

RT@id3pp #JikaAkuMenjadiNTB1 mberi pndidikan/sosialisasi pd msyrkt gmn njd tuan rumah pariwisata yg baik k sluruh pnjuru ntb.

RT @DISANALombok #JikaAkuMenjadiNTB1 akan minta ke Departemen Kesehatan utk Penyuluhan SERIUS ttg KB dan pentingnya Melahirkan secara Sehat ke Masy..

RT‏ @DISANALombok #JikaAkuMenjadiNTB1 akan meminta ke #IndonesiaMengajar beberapa Relawan utk Ngajar dtmpt2 pelosok yg ngga prnh cicip sekolah di Lombok..

RT @momo_DM #JikaAkuMenjadiNTB1 , aku akan merestrukturisasi Dinas Pariwisata & menggantinya dgn org yg benar2 kompeten di bid. pariwisata.

RT @DISANALombok #JikaAkuMenjadiNTB1 akan Mengumpulkan Polisi sejagad Lombok utk memperbaiki Lalu Lintas dengan SERIUS..

RT @infomataram #JikaAkuMenjadiNTB1 Memerintahkan Dinas Pariwisata di semua kabupaten/kota agar punya akun Twitter

RT‏ @Eno_Ure Perbaiki dan rawat bangunan tua kayak diAmpenan, trus dibikin tujuan wisata jadi Wisata Kota Tua :)) #jikaakumenjadiNTB1

RT @YourTripMate Merapikan pendidikan dan pariwisata Lombok… #JikaAkuMenjadiNTB1

RT @gigih_lalu  perbaiki seluruh akses transpotrasi ke smua obyek wisata #JikaAkuMenjadiNTB1

Nah! Dari sekelumit hasil #diskusilombok itu, kira-kira, akankah mereka akan menjadikan pernyataannya sebagai tindakan nyata kelak? Entahlah. Kita tunggu saatnya nanti.🙂 Yang pasti, untuk saat ini pernyataan-pernyataan itu adalah semacam masukan positif bagi pemerintah NTB untuk dipertimbangkan oleh NTB1 yang sekarang atau “calon” NTB1 nantinya. Sekecil apa pun masukan, akan menjadi sangat berharga jika diwujudkan dalam tindakan nyata dengan berkarya sebaik-baiknya dalam membangun NTB. Dan, semua kembali ke pribadi kita masing-masing. Mari membangun NTB! Sekarang!
Cheers,
Sumber: Tweet @infolombok

8 thoughts on “[#DiskusiLombok] ~ Jika Aku Menjadi NTB1

  1. membaca semua usulan diatas spertinya memang yng paling utama akan sya lakukan jika menjadi NTB 1 adalah…perbaiki akses ke tempat wisata dan meningkatkan promosi…namun bukan hanya omongan saja….tindakan yang pastix…

    • Dan, bukan hanya sekadar isapan jempol belaka, tetapi dalam karya nyata demi perubahan positif dalam membangun NTB bersama-sama. #halah😀

    • Great! Dukung #lombokituindah dengan gaya yang berbeda, tetapi satu tujuan untuk kemajuan NTB.
      Eh…udah baca tulisanku di buku #DearMama belum, Depz? #salahfokus😀

  2. jika jadi ntb1 aku akan membuat ntb0 maksud saya adalah melingkari ntb dengan ikatan satu kesatuan ntb agar bisa menempatkan semua warga ntb dalam satu bulatan kewargadaerahan ntb,ikatan kesatuan kewargadaerahan ntb,dan kesadaran berkeluargadaerahan ntb perlu dalam membangun ntb,dengan ungkapan lain jika saya menjadi ntb 1 gunakan sebanyak banyak 0/bc;ikatan agar 1 bisa menjadi sepuluh,seratus,seribu dst.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s