[#DiskusiLombok] ~ Lalu Lintas Lombok

Rangkuman diskusi @infolombok dengan Sweeters (Selasa, 7 Maret 2012) tentang #lalinlombok.

Diskusi berawal dari pertanyaan @infolombok “Apa aja seh uniknya sistem #lalinlombok yg sering membuat sweeters geleng2 kepala? :p” Selanjutnya admin menuliskan, bahwa#diskusilombok malam ini ttg #lalinlombok bertujuan agar kita semua lebih tertib, aman dan selamat dlm berlalu lintas key :)” Dan, setelah hampir dua jam, beragam kondisi #lalinlombok yang bikin geleng-geleng kepala terpapar dengan jelas di timeline. Lalu, bagaimanakah hasilnya? Cekidot! RT @ce_nul Lalin aj krn byk bgt perilaku pengendara yg ga patuh.sapa tw stlh baca twit hsl diskusi,ada kesadaran.Paling tdk,patuhi rambu. #lalinlombok

RT @47kevin dperlimaan ampenan,pasti selalu ada yg melanggar lampu merah, kalo di Mataram,melanggar langsung dikejar polisi sampai ketangkap. #lalinlombok

RT @ce_NuL Trobos lampu merah,ga pake helm,bw mtr ga punya SIM/dbwh umur,ga tw mana lajur cpt n lambat,kebut2an #lalinlombok

RT @Och_Ocha   Belok tiba2 g pake weser 😀 #lalinlombok

RT @ce_NuL Berhenti di pinggir jalan seenaknya (biasanya angkot), parkir yang ngambil hampir 1/2 bdn jln ex:dpn JB Cakra. #lalinlombok

RT @eLan6 Byk pesulap..tau2 motor bs mncl entah darimana :p klo nyalip dr kiri n ngebut #lalinlombok

RT @baguzzpeace Kalo ada upacara adat”nyongkolan”, beuh.. Macetnya ampe berkilo kilo tuh.  #lalinlombok

RT @riantarto   Lampu sein kiri kanan = jalan lurus. #lalinlombok

RT @alanecetz   spion (motor) d lombok msh blm d pke sbg alat bantu brkendara. Msh skedar aksesoris. Efek: pngendara yg d blkng sering terabaikn. #lalinlombok

RT @WHYDNHS   kalo ga standingin motor d jln ga keren. #lalinlombok

RT @bay_u29   pengendara di lombok kebanyakan ngawur semua,awal2 lihat se q heran melihatx tp sekrang sdh mulai terbiasa #lalinlombok

RT @IUayuu   Klo dah pke isyarat tangan dan weser bwt belok left or right tp tetep aja ada Чǝлƍ nyalip, ƍǟк sabaran bgt. #lalinlombok

RT @sandi_winata Klo ngeliat org mau nyebrang jalan, lgs tancap gas kayak pembalap.. Ckckckck.. #lalinlombok

RT  @enggar_yee dilombok fungsi Lampu Merah = Berhenti, Lampu Hijau = Jalan,,Lampu Kuning = Ngebut,,,,iya gak?? Hayoo?? #lalinlombok

RT @SiiSueSan cuma di Lombok yg bisa beseliweran di jalan raya kagak pake helm. –” #lalinlombok

RT @zillamoslem  Sms/telpon sambil nyetir. Ngobrol 2 spd motor berjejer. #lalinlombok

RT @novan_wong terobos lampu merah,gak pke helm #lalinlombok

RT @47kevin  kalo ada razia, pasti langsung motor pada muter balik #lalinlombok

RT @deenahakeem13  biar ada ambulance yg lewat pake sirine, endaraan lain g ada yg mau ngasi jalan #miris #lalinlombok

RT @le_inge … dijalan smua pk insting… Kaca spion kagak butuh… Lampu sein pada libur.. #lalinlombok

RT @MemedRuhimat  kalo tabrakan yg salah yg ditabrak bukan yg nabrak #lalinlombok

RT @novan_wong lampu merah=berhenti,kuning=ngebut,hijau=jlan…klo belok gak pke weser,gak pke helm,dan banyak maen hp #lalinlombok

RT @qiqienmuttaqien Spion dilepas,motor g pakeq lampu,lampu belakang dibuang,g pakeq helm,ngebut nyalip kiri kanan #lalinlombok

RT @qiqienmuttaqien Genk motor kalo sudah konvoi ngerasa punya jalan sendiri,g boleh disalip,semua orang disuruh minggir, #lalinlombok

RT @TiikaPranata Kalo keluar dari jalan ato mau belok org yg ngendarain sepeda motor suka gak liat kiri kanan -,-” #lalinlombok

RT @qiqienmuttaqien Biasanya ne ABG baru pulang sekolah ato kampus,lewat polisi tidur bukannya pelan2,malah standing #lalinlombok

RT @Akbarozski Tips berkendara di Lombok: Yang Waras Ngalah!! 😀 #lalinlombok

RT @eLan6 Stlh berkelana, cuma dsini pernah ngliat orang bebas standing motor di jalanan 🙂 #lalinlombok

RT@Sayed_oneta69at Lampu merah –>> klow ada polisi orang2 pada kalem, ,tpi klo gak ada polisi trobosss trooosss !! #lalinlombok

RT@endra_bunbun Garis/marka jalan lurus tanpa putus pembagi jalur/lajur menandakan tdk boleh dlewati/menyalip/cross..agar dipahami #lalinlombok

RT@supirteladan motorist itu biasanya pada di sebelah kanan jalan. sejak kapan aturan berkendara di kanan??? #lalinlombok

RT@dodykurus Pertma dtg ke lmbk sngt terkejut,mbl putar balik di lampu mrh,pd beteduh di 100m sblm lmp mrh, mtr di sisi kanan #lalinlombok

RT@endra_bunbun Adalah yg paling sewenang-wenang d jalan lombok ini,cidomo dan bemo,betul tidak?! #lalinlombok

RT @endra_bunbun Lg nyantai pke motor,belok kiri *jleb*,ada razia,langsung puterbalik lawan arah,lupa bawa stnk,motor pinjeman #lalinlombok

RT @MizKekee Kalo naek sepeda motor ada yg suka ditengah2 jalan, uda gitu pelan n diklakson juga gk minggir2 ..#lalinlombok

RT @dizizunique  Cidomo serasa punya kewenangan istimewa d jalan…bener2 sesuka hati…bahaya bt kusirny jg bt pengendara lain…#lalinlombok

RT@vns25 supir bemo suka kajuman,dari tengah tiba2 minggir seenakny+dari pinggir ke tengah juga seenaknya #lalinlombok

@infolombok Menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan raya ad/ tanggung jawab bersama bukan pak polisi saja #lalinlombok

So, semoga diskusi #lalinlombok  tidak hanya sekadar diskusi tanpa hasil, tapi dapat kita ambil pelajaran positifnya demi keamanan dan kenyamanan berkendara. #lombokituindah, Teman. Yuk kita jaga keindahannya dengan tertib lalu lintas saat berkendara. Bisa? Pasti! 🙂

Cheers,

@momo_DM

Sumber: Tweet @infolombok

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s