[PressRelease] ~ Komunitas ON|OFF Lombok Gelar Lombokgrafi

Komunitas ON|OFF Lombok menyelenggarakan Workshop Fotografi Dasar, pada hari Minggu (25/3). Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 30 orang peserta dari unsur pelajar, mahasiswa, dan umum ini mengambil tema Lombokgrafi. Sesuai dengan tema, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan kemampuan peserta dari Lombok dalam bidang fotografi. Kegiatan yang bertempat di Lesehan Sekarbela Perumnas Ampenan ini merupakan salah satu agenda rutin dari Komunitas ON|OFF Lombok.

Komunitas ON|OFF Lombok sendiri adalah wadah komunikasi bagi komunitas online (Facebook, Twitter, Blogger, Kaskus, dll) dan offline (Pencinta Klub Sepakbola, Rubiks, Capuera, dll) yang ada di Lombok. Komunitas yang didirikan pada tanggal 1 Oktober 2011 ini dikelola oleh beberapa orang yang memiliki kepedulian serta visi dan misi yang sama untuk ikut mendukung kemajuan Lombok. Beberapa kegiatan yang telah dilakukan diantaranya yaitu, Kopdar Komunitas, Gerakan Go Green, serta Nonton Bareng dan Diskusi Film. Ke depannya, komunitas ini berencana untuk menyelenggarakan kegiatan Bersih Pantai pada bulan April.

Sedangkan kegiatan Workshop Fotografi Dasar telah direncanakan sejak awal diselenggarakan pada bulan Maret.  Kegiatan yang dibuka tepat pukul 09.00 Wita oleh Koordinator Pelaksana sekaligus admin @infolombok, Ari Diatmika, ini, menghadirkan salah satu fotografer profesional dari Lombok Photographer, M. Shofian I. Selain memberikan materi dasar tentang Komposisi dan Pencahayaan, nara sumber juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk hunting foto di objek wisata Pantai Tanjung Karang dan sekitarnya. Dan, pada akhir kegiatan diadakan evaluasi untuk menentukan foto terbaik.

Pada kesempatan kali ini, ada selingan presentasi singkat dari sponsor yang mendukung terselenggaranya kegiatan. Beberapa sponsor yang terlibat diantaranya yaitu XL Axiata, Pocari Sweat, dan Bolpen Standard yang memberikan dukungan dalam bentuk pengadaan spanduk sampai door prize bagi peserta. Ke depannya diharapkan akan semakin banyak sponsor yang mendukung agar Komunitas ON|OFF Lombok tetap eksis dalam menyelenggarakan berbagai bentuk kegiatan positif bagi masyarakat Lombok. “Semoga Komunitas ON|OFF mendapat dukungan lebih banyak dari berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta, sehingga komunitas bisa ikut andil memajukan Lombok dalam bentuk karya nyata dan bukan sekadar omongan saja,” kata Ari Diatmika saat menutup kegiatan tepat pukul 17.00 Wita. (MO)

3 thoughts on “[PressRelease] ~ Komunitas ON|OFF Lombok Gelar Lombokgrafi

  1. Wah, selamat ya, work-shop ketrampilan fotografi. Semoga teman-teman di Lombok tambah maju dan jaya selalu. Salam kenal dari kami, numpang lewat ya, sukses selalu untuk Anda semuanya.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s