#30HariMenulisSuratCinta [21] ~ Pukul 06.00 Pagi Hari

Untukmu yang selalu rajin membangunkanku,

Pukul 06.00 pagi hari,

Enam hari kerja, Senin sampai Sabtu. Kamu selalu setia mendendangkan tembang pagi lewat suara merdumu. Meskipun kadang berteriak, tetapi tidak membuat sanggurdi telingaku rusak. Aku sudah hafal dengan nada-nada itu. Nada yang lahir dari sebuah kesetiaan cinta. Irama yang terangkai dengan tulus hanya untuk menjadikan aku lebih bahagia saat pagi hari. Itu yang membuatku jatuh cinta padamu, sekali, setiap hari kerja.

Pukul 06.00 pagi hari,

Kembali kau berdendang untukku. Seperti biasa aku beranjak, lalu menujumu yang sedang menungguku. Kedua tanganku memelukmu erat. Seperti enggan berpisah. Padahal setiap hari, tetapi rasanya ikatan itu semakin kuat terjalin antara aku dan kamu, kita. Gilakah aku bila mencintaimu? Ah! Tentu tidak. Sebab aku punya alasan mencintaimu. Suara merdumu alasan itu. Selebihnya, mungkin lebih baik kusimpan saja alasan itu. Bagiku, melakukan sesuatu mempunyai alasan, termasuk mencintaimu setiap pagi.

Pukul 06.00 pagi hari,

Untuk kesekian kalinya, kamu mendendangkan tembang lagi. Hari ini, aku terbuai. Kuacuhkan kehadiranmu lewat suara. Sebab aku sedang lelah dengan perhatianmu. Bosankah aku? Tentu tidak. Hanya saja sebuah hubungan kadang butuh spasi. Aku hanya ingin memberikan jarak antara kita, seminggu sekali. Setidaknya dengan begitu, aku bisa menghargai ketulusanmu membangunkanku setiap hari. Entah bagimu. Tapi, aku rasa itu tidak masalah bagimu, kan? Semoga.

Pukul 06.00 pagi hari,

Terima kasih telah setia menemaniku, sehingga pagiku selalu hangat dengan kehadiranmu. Meskipun, hanya lewat suara saja. Tetapi, bagiku itu lebih dari cukup. Meskipun aku tahu mencintaimu tidak mengenal kata cukup, tetapi begitu caraku mencintaimu. Sederhana saja. Sesederhana saat aku bangun pagi agar tidak terlambat sampai tempat kerja karena suaramu membangunkanku, alarm Blackberry-ku.

Aku yang tak terganggu kehadiranmu,

@momo_DM

Advertisements

4 thoughts on “#30HariMenulisSuratCinta [21] ~ Pukul 06.00 Pagi Hari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s