[Berani Cerita #13] ~ Dua Menit Terakhir

Halaman besar itu tampak indah. Lebih indah dari biasanya. Bunga-bunga cantik ditata di berbagai sudut. Tamu yang hadir berpakaian rapi. Yang laki-laki memakai setelan jas, sedangkan tamu perempuan mengenakan gaun terbaiknya.

Doa-doa pujian mulai terdengar di halaman belakang rumah mewah itu. Semua tampak tenang. Kecuali aku. Aku yang duduk di kursi barisan paling depan sangat gelisah. Bukan tanpa sebab. Ini adalah prosesi pernikahan Jessica, perempuan yang masih kucintai.

Lima menit lagi acara puncak akan dimulai. Kedua mempelai telah siap. Pun sang pendeta.

“Sebentar lagi.”

5… 4… 3… .

Jarum jam tanganku bergerak secara teratur. Sampai akhirnya waktu tinggal dua menit lagi. Dan, aku tahu apa yang selanjutnya akan terjadi, pernikahan akan gagal. Sebab dua menit berikutnya Jessica tewas tertembak. Seorang penembak misterius membuatnya terkapar bermandikan darah.

Aku yang sudah tahu detail kejadian itu berusaha mencegah. Aku bangun dari dudukku lalu melangkah maju. Sengaja kulakukan sekarang, sebab dua menit lagi akan sia-sia. Apalagi kejadian satu menit setelahnya. Aku tidak akan kuat menyaksikannya lagi.

Di tengah-tengah prosesi, aku maju mendekat dengan berurai airmata. Tak ada yang mencegahku. Perlahan tapi pasti, aku menekan tombol power pada DVD player-ku.

Pet!

Layar kosong. Tak kusaksikan kematian Jessica. Aku tak sanggup, sebab tak bisa kupungkiri, aku masih mencintainya. Ini untuk kesekian kalinya aku menonton video rekaman pernikahan Jessica setelah keluar penjara. Saat itu hasil penyelidikan polisi mengarah pada mantan kekasihnya sebagai otak pembunuhan terencana, aku.

***

16 thoughts on “[Berani Cerita #13] ~ Dua Menit Terakhir

  1. heehehehehehe, kalimat terakhir saya baca berulang2, baru ngeh๐Ÿ˜€. twistnya keren๐Ÿ™‚ *saya anggap twistnya itu adegannya ternyata bukan nyata, tapi udah di video๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s