Mereka Ada di Sekitar Kita

Mereka ada di sekitar kita. Hanya saja, kadang kita lupa atau bahkan tidak menganggapnya ada. Padahal, sejatinya mereka tidak jauh dari diri kita. Dari sisi sebuah hati yang peduli untuk berbagi.

Mereka ada di sekitar kita. Sama-sama ingin merasakan bahagia. Meskipun kita tahu, untuk mencapainya tak pernah sama. Keterbatasan bukanlah halangan untuk bisa meraihnya.

Mereka ada di sekitar kita. Hanya saja, kadang seperti dianggap tidak ada. Butuh uluran tangan agar kuat berdiri, sehingga bisa menentukan masa depannya sendiri. Tidak pernah mudah. Sebab, mencapai bahagia tidak selalu berjalan indah.

Ini adalah potret buram anak negeri. Hanya mencoba untuk bisa mandiri, meskipun langkah kaki kadang tersangkut duri. Sebab hanya semangat belajar yang mereka miliki. Tak lebih. Tanpa tembok permanen, mereka belajar menghitung intensitas cahaya matahari. Tanpa kursi kayu dan bangku, mereka belajar membaca kata dalam detik perputaran waktu. Hanya seperti itu.

Ini adalah wajah pendidikan kita. Tidak merata bagi mereka yang berada jauh dari pusat kota. Entah sampai kapan, mereka akan berada dalam ketimpangan. Hanya kepedulian berbagi yang bisa mengentaskan.

Kelak mereka akan tersenyum, saat keikhlasan tangan datang menuntun. Pada akhirnya, mereka akan menjadi besar, oleh kepedulian sekecil apa pun itu.

Itu alasan yang cukup kuat bagi Komunitas @ONOFFLombok bekerjasama dengan @bookforsemeton dan komunitas di Lombok untuk mengajak teman-teman yang peduli untuk berbagi dalam kegiatan #shareforcare2. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2013 bertempat di SD Filial Dusun Semokan Ruak, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara.

Komunitas @ONOFFLombok akan menyalurkan bantuan dari teman-teman berupa donasi untuk pembangunan ruang kelas baru sederhana, alat tulis, seragam sekolah, sepatu, pakaian layak pakai, poster membaca berhitung, dan buku (tulis, bacaan & pelajaran SD), dll. Sumbangan dalam bentuk barang, dapat dikirimkan langsung ke drop zone #shareforcare2, sebagai berikut:

1. @Bale_Digital | Jl. Airlangga No.12 Mataram NTB (Depan SDN 7).

2. @SelaparangTours | Jl. Majapahit No. 20 Mataram NTB.

3. @bexami | Jl. Pariwisata No.20 Mataram NTB.

Penyerahan bantuan #shareforcare2 di tiap Drop Zone dimulai pada jam kerja. 09.00 – 17.00 wita

Sedangkan bagi yang ingin menyumbang dalam bentuk donasi, bisa ke rekening BCA a.n. Muh. Shofian Isnaini 0560.955.103

Jadi, mari peduli untuk berbagi. Sebab berbagi tak pernah rugi. Sekecil apa pun akan sangat berarti. Bagi jiwa-jiwa kecil yang hanya ingin mengenalkan diri-sendiri pada dunia yang tak kerdil.

Kami menghargai setiap peduli dengan doa dari mereka agar bahagia menyertai kita semua.

Mari berbagi!

~ mo ~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s