Inilah Kosakata Wajib Bekal Travelling Ke Lombok!

Bekal Traveling ke Lomboj

sasakbesahabat

Hey traveller! Lagi ngapain? Cie bulan segini lagi cek cek tiket dan hotel buat ke Lombok ya? Selain prepare budget, gak ada salahnya nih prepare juga bekal kosakata buat nikmatin indahnya Lombok.
Setiap daerah, termasuk Lombok, tentunya memiliki bahasa daerah tersendiri. Di Lombok, mayoritas dihuni oleh Suku Sasak, dan bahasa sehari-hari yang digunakan adalah bahasa Sasak. Ada juga sih yang pake bahasa Indonesia, beberapa ada yang bahasa Indonesia blasteran alias campur dengan aksen bahasa Sasak. Cuman kalo di kampung2, seperti di kampung penulis, kalo kebanyakan pake bahasa Indonesia, warga nyebutnya ‘bahasa tipi’ atau ‘bahasa bapak polisi’. Huihihihi
Nah, buat traveller, coba deh hafalin kosakata berikut. Kali aja ada manfaatnya kalo mau naik angkot, nawar barang, atau buat mendekatkan diri dengan warga Lombok. Eh jangan-jangan minat juga sama ‘dedare’ (sebutan gadis di Lombok) Lombok? Boleh nih jadi bahan sepik sepik. hehehhe.
1. Berembe kabar?
Nah, ini artinya “Apa Kabar?” atau “Gimana…

View original post 261 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s