#DukungGERMAS 2017, @kemenkesRI Selenggarakan Temu Blogger Kesehatan NTB

Hari ini (14/7) sebanyak kurang lebih lima puluh orang blogger dan undangan menghadiri Temu Blogger Kesehatan NTB 2017. Acara yang dihelat oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini merupakan kali pertama diselenggarakan di NTB, menyusul beberapa daerah lainnya.

Pihak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia berharap blogger bisa ikut aktif dalam menyebarluaskan program-program kesehatan. Salah satu yang akan dilakukan pada tahun 2017 adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Acara yang diselenggarakan di Hotel Aston Inn Mataram mulai pukul 08.00 Wita ini diawali dengan registrasi dan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi berat dan tinggi badan, lingkar perut, tekanan darah, dan Gula Darah Sewaktu (GDS).

Bertempat di aula pertemuan Hotel Aston Inn yang luas dan nyaman ini, acara akan dilaksanakan dalam tiga sesi. Ketiga sesi menampilkan materi yang berbeda-beda.

Dalam sesi pembuka acara ini tidak saja diisi dengan perkenalan. Namun juga diisi dengan senam peregangan dan games online bagi peserta tentang GERMAS. Dalam games yang berisi lima soal tersebut, ditentukan tiga orang pemenang tercepat yang bisa menjawab dengan benar. Dan, keseruan pun akan terus berlanjut hingga nanti sore.

Sampai tulisan ini diturunkan, kegiatan masih berlangsung.

mo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s