Kemajuan pendidikan tidak terlepas dari kualitas pendidik

Kualitas pendidik era millenial adalah salah satu kunci kemajuan pendidikan. Kreativitas tanpa batas pun akhirnya menjadi satu-satunya pilihan. Siap atau tidak, kenyataan ini harus dihadapi oleh pendidik zaman sekarang. Tidak lucu, dong, kalau pendidik kalah update dengan peserta didik.

Untuk mendukung kreativitasnya, tentu dibutuhkan sarana yang memadai. Smartphone yang handal adalah pendukung utama. Keberadaannya ampuh menciptakan suasana proses pembelajaran yang menyenangkan. Bukan saja sebagai selingan saat proses pembelajaran terasa membosankan. Namun, bisa juga sebagai perangkat utama untuk pelibatan peserta didik dalam proses pembelajaran, baik pada saat maupun di luar jam sekolah.

Sudah tahu, kan, kalau proses pembelajaran pada saat jam sekolah bisa dilakukan dengan smartphone? Dalam proses pembelajaran, saya memanfaatkan smartphone untuk proses evaluasi pembelajaran dalam jaringan lokal. Dengan berbekal aplikasi dari penyedia layanan, bisa dilaksanakan berbagai bentuk ujian. Tentu hal ini akan memudahkan saya terutama dalam hal pengoreksian jawaban peserta didik sekaligus pemberian nilainya.

Sedangkan di luar jam sekolah, proses pembelajaran dengan pelibatan peserta didik, saya memanfaatkan aplikasi Google Classroom. Dengan aplikasi ini saya bisa berbagi banyak hal dengan peserta didik di kelas yang saya ajar. Di ruang kelas virtual ini, saya bisa dan biasa memberikan materi pembelajaran berupa teks, gambar, dan video. Baik untuk pendalaman materi maupun pemberian tugas-tugas di rumah.

Tampilan Google Classroom Akan Lebih Dahsyat dengn Huawei Nova 3i

Tugas ini tentu membutuhkan dukungan smartphone yang andal. Hal ini mengingat berdasarkan pengalaman selama ini masih menghadapi berbagai kendala. Di antaranya, yaitu kinerja smartphone yang kadang mendadak lelet. Pun ruang penyimpanan media internal yang terbatas. Termasuk kualitas gambar yang kurang optimal.

Contoh Tampilan di Google Classroom

Belajar dari kendala-kendala tersebut, saya memimpikan sebuah smartphone yang bisa menjawabnya. Beruntung saat ini telah hadir Huawei Nova 3i, smartphone kelas menengah dengan kinerja kelas atas.

Bukan tanpa alasan pastinya memimpikan Huawei Nova 3i. Smartphone ini akan menjadi kunci rahasia kesuksesan proses pembelajaran yang sedang saya laksanakan saat ini yang pada akhirnya akan turut andil dalam memajukan pendidikan.

Yakin, Pak? Yakin, dong! Tidak ada alasan untuk meragukan keandalan Huawei Nova 3i ini. Kenapa saya bisa seyakin itu? Ini alasannya.

  1. Prosesor Andal. Huawei Nova 3i menghadirkan Kirin 710 octacore. Prosesor terbaru yang akan membuat kinerja smartphone semakin prima dan hemat energi. Tambahan teknologi Artificial Intelegent (AI) akan menjadikan kinerja smartphone semakin terdepan. Ada keyakinan mengucapkan selamat tinggal pada lelet saat menggunakan smartphone ini;
    Kecepatan dan Kekuatan CPU Huawei Nova 3i
  2. Ruang Penyimpanan Internal Besar. Kinerja prosesor yang prima tidak akan ada gunanya kalau tidak ada dukungan kapasitas memori smartphone. Kapasitas RAM 4 GB dengan kapasitas penyimpanan data sebesar 128 GB adalah jaminan tersendiri. Saya yakin kapasitas sebesar ini mampu mendukung banyaknya dokumen, gambar, dan video yang saya simpan untuk diunggah di Google Classroom;
    Ketajaman Foto Huawei Nova 3i
  3. Empat Kamera. Berbekal masing-masing kamera ganda di bagian depan beresolusi 24 MP dan 2 MP dengan masing-masing bukaan lensa f/2.2 disertai lampu flash dan kamera belakang beresolusi 16 MP dan 2 MP dengan masing-masing bukaan lensa f/2.0, saya yakin Huawei Nova 3i akan memudahkan tugas saya mengumpulkan bahan ajar. Terutama dalam pengambilan foto dan video selama proses pembelajaran berlangsung saat jam sekolah ataupun foto dan video lain terkait materi pembelajaran. Terlebih teknologi AI yang akan bisa memaksimalkan kualitas hasil foto;
    Empat Kamera dengan Teknologi AI pada Huawei Nova 3i
  4. Layar Besar. Berbekal layar selebar 6,3 inci full view display IPS, saya yakin Huawei Nova 3i menjanjikan pengalaman menyenangkan saat digunakan untuk mengakses Google Classroom terutama saat memutar video pembelajaran maupun media pembelajaran lainnya. Selain itu, aspek rasio layar 19,5 : 9 dengan desain bezeless hampir 81% di bagian depan adalah kunci kenyamanan memanfaatkan layar.

Layar Besar Huawei Nova 3i

Saya yakin keempat alasan di atas merupakan impian yang akan menjadi salah satu kunci sukses peningkatan mutu pendidikan. Percaya, kan, kalau mutu pendidikan yang baik adalah kunci bagi kebaikan dunia pendidikan? Jika, iya. Wujudkan mimpimu untuk turut mendukungnya dengan memiliki Huawei Nova 3i secara nyata.

”Urbandigital”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s