Keseluruhan peserta sekitar 40 orang terlihat antusias mengikuti setiap sesi pelatihan Train the Trainer (TTT), mulai Sabtu (23/2) sampai Minggu (24/2). Bertempat di Ujung Harapan Meeting Room lantai 6 Hotel Idoop Mataram, pelatihan yang difasilitasi oleh Indira ini berlangsung seru. Diskusi dua arah yang terjadi dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Gapura Digital ini menjadi kunci keseruan pelaksanaan.

Pada hari pertama sebanyak lima modul diberikan kepada peserta dan dijelaskan dengan detail oleh fasilitator. Pada hari pertama, peserta mendapatkan materi Pengenalan Dunia Digital, Membuat Google My Business, Membuat Web Bisnis, serta Konten Marketing dan Copywriting. Kelima modul tersebut dilengkapi dengan praktik untuk memudahkan peserta sebagai calon fasilitator. Sebagai bentuk evaluasi, pada akhir kegiatan hari pertama dilakukan tes online. Dengan memanfaatkan google form.

Baca juga: Mengenal Google Gapura Digital, Yuk!

Sedangkan pada hari kedua peserta diberikan 3 modul, yaitu Membangun Merek dengan Video, Cara Mengelola Keberadaan Diri Secara Online, dan Dasar-dasar Google Ads. Selain itu juga dibekali dengan 2 modul industri. Modul industri yang diberikan adalah tentang makanan dan minuman serta fashion. Sama seperti hari sebelumnya, pada akhir sesi hari ini (24/2) juga diselenggarakan tes online untuk mengetahui ketercapaian sekaligus kemampuan peserta dalam menyerap materi yang telah diberikan.

Namun, berbeda dengan hari sebelumnya, pada hari terakhir pelaksanaan TTT ini diselenggarakan Tes Presentasi. Bentuk tes ini dipilih untuk mengetahui kemampuan peserta dalam memfasilitasi kelas-kelas yang akan diselenggarakan oleh Gapura Digital di Lombok.

Apa saja kelas yang akan diselenggarakan di Lombok?

Sebagai program yang diinisiasi oleh Google untuk mendukung Usaha Kecil Menengah Indonesia, Gapura Digital hadir untuk memajukan bisnis secara digital (go online). Topik yang lengkap mulai dari tren digital, membangun portal bisnis sampai SEO/SEM akan diberikan saat kelas berlangsung.

Di Lombok sendiri akan dilaksanakan dalam 4 kelas, yaitu Siap Digital, Handal Digital, Professional Digital, dan Kelas Womenwill. Peserta bisa memilih kelas yang sesuai dengan kebutuhan dan waktu yang dimiliki pada akhir pekan.

Siap menyambut Gapura Digital di Lombok? Ikuti kelasnya! Info selengkapnya termasuk pendaftaran mengikuti kelas silakan klik di sini.

– mo –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s